Ukiran Pada Joglo

Ukiran Joglo

Pada beberapa kontrak kerja klien kami meminta untuk memberikan kesan istimewa dan prestige berupa ukiran yang diberikan pada elemen rumah joglo yang kami buat, sesuai pakemnya kamipun membuat beberapa sentuhan ukir antara lain pada tumpangsari/ dodokwesi, kolom, dan umpak batu yang secara khusus kami pesan, memang terlihat berbeda dan cukup mewah, beberapa ukiran tadi kami gunakan tema-tema yang baik secara kejawen..dengan tujuan agar pemilik nantinya mendapatkan energi positif dari bangunan joglo yang dimilikinya. begitulah joglo..seni bangunan kuno yang masih berkilau diterpa kemajuan dan modernisasi.

Ukiran joglo adalah merupakan desain etnical jawa yang telah berabad-abad bertahan , dimana ukiran joglo haruslah memiliki filosofi yang tinggi agar tidak terlihat sekedar sebagai penghias dari elemen struktur rumah joglo.

Jasa desain dan kontraktor rumah joglo seharusnya memahami lebih dalam apa makna dari rumah joglo yang merupakan pusaka bagi pemiliknya karena merupakan rumah adat warisan bangsa.

Arsitek yang biasa menangani pembangunan joglo tidak akan sama dengan arsitek yang tanpa pengalaman dan pengetahuan lebih mendalam tentang rumah joglo, bahkan joglo untuk masing-masing daerah dijawa memiliki ciri khas dan pakem tersendiri.

>>>>Baca Juga Joglo dan Keanggunanya

Contohnya adalah Joglo di daerah Jogja dan Solo, walaupun kedua daerah ini merupakan keturunan dari mataram kuno tetapi kalau kita perhatikan dengan seksama rumah joglo dari jogja dan solo sebenarnya berbeda.

ukiran rumah joglo

Related Posts

4 comments :

  1. kapan2 sy juga mau pesan 1

    BalasHapus
  2. arsitek joglo tow..hebat

    BalasHapus
  3. hubungi sy di 08754388892, sy butuh arsitek dgn model jawa dan joglo, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap pak, pada jam kerja bapak akan dihubungi ya

      Hapus