Arsitek Rumah Minimalis

arsitek rumah minimalis

Arsitek Rumah Minimalis

Arsitek rumah minimalis adalah arsitek yang bekerja dengan desain arsitektur bergaya minimalis. Arsitek rumah minimalis di yogyakarta yang kami temukan sebagian ada yang menyadur langsung konsep arsitektur rumah minimalis  ketika di dapat dari referensi dari luar dan hal ini sebenarnya kurang baik untuk dipakai sebagai desain rumah di negara tropis seperti Indonesia atau khususnya jogja.

Arsitek rumah minimalis sebaiknya menyesuaikan dengan iklim setempat dalam membuat desain rumah, karena desain rumah yang bagus untuk satu daerah belum tentu bagus untuk daerah lain. Contohnya adalah pada desain rumah luar yang biasanya tidak memakai tritisan atap yang cukup panjang karena mereka tidak melewati musim hujan yang panjang dan ini berbeda sekali dengan negara kita indonesia atau yogyakarta khususnya yang melalui musim hujan yang cukup ektreem setiap tahunnya.

Contoh lain dari desain rumah yang tidak sesuai dinegara kita adalah desain rumah dengan jendela kaca yang sangat banyak dan tidak bisa dibuka, hal ini juga seharusnya diterapkan berbeda dengan desain dari arsitek rumah minimalis dinegara non tropis, sekali kali ikllim dinegara kita cukup panas karena itu butuh penghawaan dan flow udara yang baik jika desain rumah memang tidak full menggunakan AC.    



desain interior arsitek rumah minimalis

Interior Rumah

Interior rumah adalah point penting untuk kenyamanan pada satu desain rumah nantinya, secara spesifik biasanya interior rumah dibuat oleh arsitek berdasarkan keinginan dan selera dari pemiliknya.

Interior rumah minimalis sekarang ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia atau kalau scoop kecilnya di yogyakarta, hal ini sesuai dengan trend desain fasad rumah yaitu rumah minimalis. In terior rumah kalau kita hitung secara statik angkanya akan berkisar 20% - 40% dari biaya pembangunan rumah tergantung seberapa mewah interior rumah yang anda inginkan.


Interior rumah bisa menjadi murah dalam produksinya jika bahan-bahan yang anda gunakan pada dasarnya tidak terlalu mahal, dan banyak desain interior yang kreatif dengan membuat interior rumah dari bahan daur ulang atau mungkin reproduksi dari furniture lama yang dimodifikasi dan didesain menyesuaikan desain rumah baru yang akan ditempatinya. 


interior rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis  seperti yang sudah kita bahan diatas adalah terdiri dari desain exterior dan desain interior. dan kedua hal itu memiliki kepentingan yang sama untuk membuat nyaman dan cantik pada Desain rumah minimalis.


Ketika seorang arsitek rumah minimalis membuat desain rumah sejak dari denah kemudian dengan desain tampak biasanya bersamaan dengan itu desain interior juga sudah dipikirkan paling tidak konsep - konsep sederhana dari interior rumah yang nantinya akan diaplikasikan pada desain rumah minimalis tersebut. 

Kalau kita lihat pada gambar rumah minimalis di atas, desain rumah minimalis ini dibuat menggunakan dasar bentuk yang sederhana dengan menggunakan bahan bangunan yang sederhana seperti besi pipa yang di jadikan hand railling pada tangga, kusen almunium dengan bentuk jendela kaca yang hanya persegi dan lain-lain. kesemua bahan tadi di rangkai dengan apik oleh arsitek sehingga mewujudkan desain rumah minimalis yang terlihat modern.  


Related Posts