Model Rumah Minimalis

model rumah minimalis


Model Rumah Minimalis

Model Rumah Minimalis dengan dinding penuh kaca ini adalah satu konsep desain dari keinginan untuk mewujudkan rumah minimalis yang terasa terbuka tetapi bebas dari pengaruh suhu diluar rumah dan terjaga dari debu dan hembusan angin.

Model rumah minimalis dengan menggunakan kaca sebagai pengganti dinding sebaiknya haruslah mempertimbangkan keselamatan pengguna dari rumah minimalis yang akan anda desain atau bangun. Jika anda menggunakan kaca untuk dinding berikut dibawah ini adalah beberapa hal yang harus anda lakukan agar rumah tetap aman dan nyaman :

  1. Sebisa mungkin kaca tidak mengahadap kearah barat dan timur, karena jika kaca yang banyak pada rumah minimalis anda menghadap kearah timur dan barat maka cendrung akan menaikan suhu ruangan dan akibatnya pemakai listrik untuk AC juga akan lebih boros.
  2. Jika anda tidak menggunakan AC pada seluruh ruangan maka sebaiknya berilah jalusi atau angin-angin agar flow udara bisa segar karena adanya pergantian dari luar ruangan.selain itu berilah jendela atau daun jendela yang dapat dibuka suatu saat anda membutuhkan penghawaan alami.
  3. Untuk Jendela kaca yang berada dilantai 2 sebaiknya menggunakan pembatas yang kokoh terhadap arah luar, untuk pembatas itu bisa berupa relling atau kusen yang dibuat setinggi pinggang, hal ini bertujuan jika desain kaca pada rumah minimalis yang anda bangun tidak menggunakan kaca yang cukup tebal maka akan riskan jika terjadi benturan sehingga dapat membahayakan penghuninya.
  4. Untuk menjaga privasi berilah sistem krey atau gordyn pada jendela kaca rumah minimalis anda agar dapat menutupi dari pandangan luar.
Desain rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis dengan dinding kaca tentunya akan mengangkat kesan modern pada desain rumah minimalis. Selain karena kaca memiki permukaan solid yang terlihat ringan karena transparan, menggunakan kaca sebenarnya relatif rumah jika di desain secara benar.


Desain rumah minimalis yang menggunakan kaca secara pengerjaan akan lebih cepat jika kita bandingkan dengan menggunakan material konvensional seperti dinding yang harus melewati banyak tahapan sebelum kita finishing. Pertimbangan untuk membuat dinding kaca atau jendela lebar pada desain rumah minimalis adalah ketika lebar kaca cukup besar dan memerlukan kaca dengan jenis ketebalan dan spesifikasi tertentu maka dinding kaca akan menjadi sangat mahal untuk di aplikasikan pada desain rumah minimalis.

Arsitek rumah minimalis yang kreatif biasanya mengoplos kebutuhan kaca dengan desain rumah minimalis yang dibuatnya dengan membuat desain jendela dengan lebar yang masih ekonomis sehingga biaya pembangunan rumah tidak terlalu mahal. 

Related Posts