Rumah Minimalis 2 Lantai

shares

Rumah Minimalis 2 lantai 

Rumah minimalis 2 lantai adalah rumah minimalis dengan jumlah lantai ada dua yaitu lantai dasar dan lantai bawah, dimana masing-masing lantai dari rumah minimalis tadi memiliki fungsi dan konsep desain sesuai ide yang dimunculkan pada saat proses desain rumah minimalis oleh arsitek sebagai kreatornya.

Rumah minimalis 2 lantai biasanya dihubungkan oleh sebuah struktur yang disebut dengan tangga, desain tangga yang baik sebenarnya gampang-gampang susah. Tapi satu yang pasti adalah desain rumah minimalis seharusnya akan terasa menyatu jika tangga diletakan dengan benar pada desain sebuah rumah.

Sebagian orang menggunakan lantai 1 pada desain rumah minimalis berlantai 2 sebagai service area, seperti dapur, ruang tamu, ruang belajar atau mungkin bahkan garasi. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika rumah minimalis pada lantai 1 tidak diberi kamar tidur dan salah satunya adalah luasan lahan/ tanah yang terbatas.

rumah minimalis 2 lantai

Dalam membuat desain rumah minimalis dengan luas lahan yang terbatas arsitek haruslah kreatif dan jeli untuk mencukupkan luas tanah dan luas rencana bangunan rumah minimalis yang dipesan oleh klienya.

Tidak hanya luas lahan yang menentukan bagaimana desain rumah minimalis akan terbentuk hal lain yang sering kali menjadi pertimbangan berat dalam desain rumah minimalis adalah kebiasaan dan selera dari pemilik, contoh saja jika pemilik tidak menyukai ruang tamu yang besar maka arsitek pun dengan segala kreatifitasnya haruslah mengikuti dari kebiasaan ini tadi.

Rumah minimalis juga dipengaruhi dengan dana pembangunan, beberapa arsitek rumah minimalis di Indoensia terlihat sekali dalam beberapa desainya membuat modifikasi-modifikasi kecil pada rancangan rumah minimalis yang dibuatnya untuk menekan biaya pembangunan rumah.

Luas bangunan rumah minimalis juga tetaplah harus mempertimbangkan koefisien dasar bangunan atau KDB yang telah ditetapkan diperijinan pada masing-masing daerah. dan kalau boleh kami rekomendasikan disini, sebaiknya sisakan minimal 30% dari tanah yang tersedia untuk dijadikan ruang terbuka hijau atau ruang terbuka saja.

Ruang terbuka yag cukup nantinya akan membuat rumah minimalis anda akan terasa lebih sehat karena cukup dari segi pencahayaan dan sirkulasi udaranya.

Kami membahas lebih detil tentang desain rumah minimalis 2 lantai ini lengkap dengan gambar- gambar lain seperti denah rumah dan lain-lain pada artikel kami yang berjudul DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI , silahkan klik link tersebut untuk membaca lebih lanjut.

Buat yang sedang mencari arsitek dan kontraktor untuk mendesain dan membangun rumah minimalis di yogyakarta dan sekitarnya, silahkan menghubungi kami di No Telp yang tersedia pada web ini.

>>>>>Baca Juga Model Rumah Minimalis  

Semoga Menginspirasi

Related Posts