Rumah Minimalis Modern

Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis modern adalah rumah yang dibangun dengan konsep atau gaya arsitektur minimalis dengan menggunakan desain geometri dan bahan bahan bangunan yang modern.

Rumah minimalis modern di desain oleh arsitek dengan bentuk yang yang mencerminkan sebagai rumah minimalis biasanya memiliki bentuk yang sederhana seperti persegi ataupun bentuk geometri lain yang menonjolkan presisi dinding dan sudut bangunan.

konsep ringan dan melayang juga sering di aplikasikan pada rumah minimalis modern, dan untuk membuat konsep atau gaya tersebut arsitek sering kali membuat sistem kantilever yang cukup panjang agar bangunan rumah terlihat melayang, sedangkan untuk terkesan ringan biasanya arsitek membuat dinding-dinding transparan menggunakan kaca yang dipasang pada posisi tertentu untuk menjadikanya terlihat lebih ringan.

rumah minimalis modern

Rumah Minimalis Modern ada juga yang menggunakan konsep dinding padat yang menerus pada salah satu sisi tampak rumah, hal ini sebenarnya untuk memperlihatkan satu permukaan datar yang merupakan salah satu ciri dari gaya rumah minimalis.

Dalam Pengalaman kami membuat desain rumah minimalis modern terutama untuk klien di yogyakarta pemilihan bentuk yang baik adalah hal terbesar yang akan mempengaruhi tampak rumah nantinya, selain bentuk geometry rumah yang mencerminkan rumah minimalis modern, pemilihan bahan yang sesuai adalah faktor terbesar kedua ketika mendesain rumah minimalis dengan gaya arsitektur yang lebih modern.

Selain kedua hal yang telah saya sebutkan sebelumnya desain rumah minimalis modern juga akan tampil lebih cantik jika ditempatkan dengan pas pada layout tanah yang ideal dengan mempertimbangkan sudut mata ketika orang melihat bangunan rumah yang kita buat. dan sebenarnya sudut mata dipengaruhi juga jarak awal bangunan rumah dengan jalan.

Rumah minimalis modern yang baik diletakan minimal 3 meter dari jalan ( lebar jalan 5m), sukur-sukur bisa lebih, kalau rumah minimalis modern anda terlihat lebih utuh kami rekom letakan lebih dari 7 meter dari batas jalan tempat orang dapat melihat rumah tersebut.

Hal lain yang dapat menjadikan desain rumah minimalis modern terlihat lebih cantik adalah ketinggian dinding atau tinggi rumah yang proporsional jika kita bandingkan dengan lebar bangunan atau dibeberapa istilah golden section merupakan ukuran yang paling baik dalam mendesain rumah.

Mungkin ada yang bertanya golden section itu seperti apa? nah.. jika anda bingung coba ambil selembar kertas kuarto maka perbandingan panjang dan lebar pada kertas kuarto itu adalah contoh golden section.  







  

Related Posts