Arsitek Dan Kontraktor Yogyakarta

arsitek dan kontraktor yogyakarta

Arsitek dan Kontraktor Yogyakarta

Arsitek dan Kontraktor Yogyakarta kenapa judul ini yang kami pakai pada tulisan ini, sebenarnya alasanya sederhana sih.. karena kita akan ngebahas tentang bagaimana apa bedanya arsitek dan kontraktor sehingga bapak/ ibu yang sedang ingin membangun rumah atau gedung lain, dapat secara pasti mengetahui perbedaan antara arsitek dan kontraktor.

Arsitek secara sederhana adalah seorang yang membuat desain atau rancangan untuk sebuah obyek bangunan, didalam pelaksanaan bisa juga bertugas sebagai pelaksana arsitektur dari bangunan rumah atau gedung atau mungkin bangunan lain yang memiliki elemen arsitektur.

Kontraktor atau dalam bahasa kita sering disebut dengan pemborong adalah orang atau badan usaha yang melaksanakan suatu proyek sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan. karena kita disini kita berbicara masalah bangunan dan rumah maka kontraktor yang akan kita bicara kan disini adalah kontraktor untuk pembangunan rumah atau gedung.

Jadi Kontraktor Bangunan adalah badan atau perorangan yang melaksanakan suatu proyek bangunan  dengan batasan dana dan waktu yang telah disepakati dan harus mengikuti gambar rencana dan spesifikasi yang telah disiapkan oleh konsultan perencana atau arsitek.

Khusus di yogyakarta Arsitek maupun Kontraktor terutama yang bergerak untuk pembangunan rumah dan gedung sangat variatif sekali, ada beberapa arsitek yang juga merangkap sebagai kontraktor untuk pelaksanaan rumah atau gedung tadi, atau biasa disebut dengan konsep design and build.

Disisi lain ada juga Arsitek yang hanya mengerjakan perencanaan sehingga disebut sebagai konsultan perencana, begitu pula sebaliknya ada kontraktor yang memang tidak menerima job perencanaan sehingga semua proyek bangunan atau rumah yang dikerjakanya adalah desain dari Arsitek atau konsultan lain.

Itu tadi  sekilas bahasan tentang Arsitek dan Kontraktor, khususnya  untuk wilayah yogyakarta yang juga merupakan wilayah kerja kami.

untuk lebih detil tentang bahasana Arsitek dan Kontraktor Rumah di Yogyakarta bisa klik website kami DISINI

    


Related Posts