Desain Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain rumah minimalis modern akan bisa terwujud dengan baik jika didukung dengan penataan yang baik sejak dari tahapan penggambaran yang dilakukan oleh arsitek maupun pengelolaan yang baik pada saat pembangunanya oleh kontraktor pelaksana pembangunan rumah itu sendiri. 

Memang desain rumah yang modern sedang menjadi pusat perhatian dan trend din Indonesia saat ini. Sebagai Praktisi yang berkecimpung dalam pembuatan desain dan pembangunan rumah minimalis Di Jogja kami sering sekali menjumpai klien yang secara tegas mengatakan bahwa mereka ingin sebuah desain rumah yang sangat minimalis dan terlihat modern.

rumah minimalis

Rumah Minimalis seperti pada contoh gambar diatas adalah sebuah konsep arsitektur untuk rumah yang cukup modern, anda bisa melihat bagaimana arsitek membuat beberapa detil rumah menjadi suatu keindahan yang jelas sekali digunakan untuk membuat tampak depan rumah menjadi indah dalam desain ini.

Pemberian tangga yang melayang dengan bentuk relling yang di desain acak menjadikanya terlihat lebih futuristik, ditambah lagi dengan keindahan akibat beda elevasi antara bangunan yang berada di tengah dan disamping memperlihatkan penataan yang cantik dalam memodifikasi tanah yang tidak rata pada desain sebuah rumah.

tampak samping rumah minimalis
  

Dari sisi samping rumah minimalis ini terlihat sekali berada pada sebuah tanah yang elevasinya menurun, sehingga perlu threatment khusus dalam membuat desain rumah agar tetap hemat tetapi nyaman dan cantik .

Sisi samping ini diisi dan di desain sebagai teras panjang yang digunakan sebagai tempat bersantai keluarga.

model dan desain rumah minimalis

Ini adalah desain unik lain dari rumah minimalis yang sedang kita bicarakan, dibagian belakang rumah arsitek mendesain kolam renang mini dengan dilengkapi canopy untuk tempat duduk dan santai setelah berenang, selain itu desain taman belakang rumah juga dibuat sederhana dengan hanya diisi menggunakan rumput untuk meenyegarkan mata orang yang memandangnya.

canopy rumah minimalis

Desain Canopy pada rumah minimalis ini menggunakan gabungan antara besi dan kayu yang dirangkai menjadi balok dan grill sebagai shading dari cahaya matahari. ide brilian ini di buat arsitek dalam rangka menonjolkan unsur garis garis pada setiap model rumah minimalis.

denah rumah minimalis
 
Denah rumah minimalis ini dapat anda lihat pada gambar diatas, beberapa kamar tidur dan ruang pendukung standar untuk sebuah rumah ditata dengan apik untuk mendapatkan sebuah rumah yang nyaman dan sehat dan tentunya dapat dibangun dengan biaya yang murah juga :).

tampak samping rumah minimalis

Gambar diatas adalah gambar tampak samping dari rumah minimalis ini, desain rumah ini memang seperti yang saya jelaskan tadi memang berada pada tanah yang miring dan tidak datar.

tampak samping rumah minimalis

Pada sisi timur bangunan ini yang juga merupakan sisi samping rumah didesain dengan banyak kaca agar bangunan terlihat sebagai rumah minimalis modern dan terlihat ringan juga melayang.

tampak rumah minimalis samping utara
 
berikut diatas adalah tampak samping rumah minimalis ini sisi utara, masih sama seperti konsep desain tampak depanya, pada desain rumah minimalis ini memainkan lekak lekuk dinding dengan menggunakan penebalan dinding yang diberikan finishing akhir dengan warna yang berbeda dengan dinding utama rumah.

tampak rumah minimalis

Seperti yang anda lihat unsur modern pada desain rumah minimalis ini ditonjolkan dengan menggunakan desain dinding dan atap yang datar, dengan memaju mundurkan dinding rumah untuk memberikan estetika lebih pada tampilanya.

Jika boleh kami bercerita disini, bahwa pada jasa bangun rumah yang kami jalankan di jogja baik itu klien yang mengambil jasa gambar dan desain maupun yang mengambil paket jasa kontraktor untuk pembangunan rumah, desain rumah minimalis modern seperti inilah yang banyak dipinta untuk kami kerjakan. Semoga Bermanfaat
 

Related Posts