Arsitek di Yogyakarta, Warna Cat dan Desain Interior

desain rumah minimalis

Arsitek di Yogyakarta, Warna Cat dan Desain Interior

Rumah minimalis sebagaimana juga rumah -rumah lain secara arsitektur sangat dipengaruhi oleh warna cat yang dipakai pada bangunan tersebut. warna cat pada Rumah minimalis dapat dipilih sesuai selera pemilik dan dengan dibantu oleh Arsitek bisa dikombinasikan menjadi warna rumah minimalis yang cantik, sehingga jauh dari kesan norak.

Warna cat Rumah minimalis baik exterior maupun interior  dengan memakai rumpun warna cat tertentu biasanya berada satu rumpun atau gradasi dasar warna cat yang sama, misal untuk rumah minimalis dengan rumpun warna cat hijau maka variasi warna cat pada rumah minimalis tersebut akan berada dirumpun warna hijau yang membedakan hanyalah tingkat terang atau gelap yang dipilih dari rumpun warna cat tadi. misalnya pada gambar diatas dapat terlihat bahwa Arsitek memakai warna hijau muda sebagai dasar warna dengan highlight colour warna hijau tua.

Gambar diatas adalah desain untuk interior ruang tamu sederhana pada rumah minimalis yang kami kerjakan dan berlokasi di yogyakarta, luasan dari ruang tamu pada rumah ini memang relatif kecil sehingga setting furniture dibuat seminimal mungkin agar rumah terasa nyaman dan lega. 

Kalau kita bicara scoop kecil daerah, Yogyakarta misalnya.. karena kota yogyakarta atau jogja ini adalah domisili kami maka sering sekali kalau kami perhatikan warna cat rumah yang dipilih arsitek mencolok tetapi gabungan dari warna cat tadi malah menjadi keindahan dari satu desain rumah.

Para Arsitek di Jogja / Yogyakarta dengan keberagaman keinginan dan inovasi dari masing- masing arsitek yang berada di yogyakarta membuat desain rumah baik bentuk dan warna dengan rentang warna cat rumah yang sangat beragam, hal ini terbukti dengan banyaknya rumah dengan desain minimalis yang memiliki garadasi warna yang khusus.

Kami membahas sedikit tentang bagaimana cara Arsitek memilih warna rumah pada salah satu proyek Rumah Minimalis sederhana yang kami kerjakan di yogyakarta , silahkan  klik DISINI untuk membaca lebih lanjut.




    

Related Posts