Pemborong Rumah Minimalis

Pemborong Rumah Minimalis

model rumah minimalis

Pemborong rumah minimalis atau dengan bahasa lain adalah kontraktor untuk pembangunan rumah minimalis adalah sebuah perusahaan atau peseorangan yang bekerja untuk membangun rumah  atas pesanan klien atau pemberi perintah kerja.

Pada saat ini pemborong atau kontraktor untuk bangunan rumah tinggal sudah menjadi kebutuhan yang sangat banyak dicari terutama pada kota-kota besar di Indonesia, hal ini dikarenakan gaya hidup masyarakat perkotaan yang menuntut aktifitas rutin yang menjadi kesibukan sehari-hari sehingga tidak memiliki waktu untuk mengelola atau manage bahan dan tenaga kerja seperti tukang bangunan , laveransir dan material material lain ketika mereka membangun rumah atau jenis bangunan lainya.

Hal lain yang menjadi alasan kenapa masyarakat perkotaan memilih menggunakan jasa pemborong bangunan rumah adalah karena, terkotak-kotaknya pengetahuan orang sekarang sehingga skill atau kemampuan bangunan yang dulunya dapat diajarkan secara turun menurun (pada masyarakat pedesaan) akhirnya tidak dimiliki oleh individu-individu masa kini.

Berbicara tentang rumah tinggal khususnya rumah minimalis yang menjadi trend style arsitektur bangunan saat ini, sebenarnya kalau kita kulik lebih dalam membutuhkan pengetahuan yang cukup dalam pembuatannya, baik sejak membuat desain maupun pada tahap pembangunan. Arsitek sebagai orang yang membuat desain awal adalah penentu seberapa indah dan nyaman rumah itu nantinya.

Pemborong rumah minimalis haruslah memiliki pengetahuan yang cukup baik dari sisi arsitektur maupun struktur terhadap bangunan rumah yang akan dibangunya, tanpa pengetahuan dan skill yang memadai jangan harap rumah minimalis idaman anda dapat terwujud.

desain rumah minimalis


Jasa pemborong untuk rumah minimalis atau rumah tinggal, seperti yang kami amati di jogja dan sekitarnya (kebetulan daerah domisili kami) memiliki  beberapa konsep kerjasama yang ditawarkan , antara lain:
  1. Kontraktor/ pemborong yang hanya membangun saja,
  2. Kontraktor/ pemborong  yang  menyediakan jasa desain sebelum membangun rumah/ bangunan



Berbicara lebih lanjut tentang klasifikasi pemborong rumah minimalis, jika kita lihat dari sisi penerapan manajemen jasa dan model kontrak kerjanya,  pemborong rumah minimalis dapat kita bagi menjadi beberapa golongan yaitu :
  1. Pemborong rumah Dengan Kontrak lumpsum, Artinya pemborong yang dengan segala resiko yang dimilikinya akan dibayar hanya sesuai kontrak tanpa memperhitungkan pekerjaan tambah atau kurang pada saat pelaksanaan pembangunan.
  2. Pemborong Dengan Kontrak Harga Satuan, Artinya adalah kontrak kerja yang dikerjakan oleh pemborong ini hanya berdasarkan harga satuan dan volume yang tertulis pada rencana anggaran biaya yang disepakati, dan jika ada perubahan volume pada saat pelaksanaan pekerjaaan maka kedua belah pihak (owner dan Pemborong) bersepakat untuk melakukan perhitungan ulang yang biasa disebut dengan Contrac Change Order (CCO) atau Adendum Kontrak.
  3. Pemborong dengan kontrak Cost & Fee, artinya adalah jasa pemborong yang diberikan akan dihitung sesuai dengan dana yang dikeluarkan, misal biaya total pembangunan rumah atau bangunan adalah 100 (seratus) juta jika disepakati fee untuk jasa pemborong adalah 10% maka pemborong tadi akan menerima 10 juta rupiah sebagai Jasa pembangunan rumah/bangunan tersebut.

  
Itulah tadi sekilas tentang apa dan bagaimana pemborong rumah minimalis, semoga menginspirasi dan memberi pencerahakan buat anda yang membutuhkan, dan jangan lupa kalau mau bangun rumah minimalis atau bangunan apa aja di jogja dan sekitarnya hubungi kami yaaah..:)

Related Posts