Desain Rumah Jogja

Desain Rumah Jogja

Hari ini kami akan merinci tentang Desain Rumah Jogja.
Mungkin anda bertanya di dalam hati kenapa kami menyematkan judul diatas pada artikel ini?
Padahal secara penataan kata kata terlihat sempit dan kurang sempurna.

Jawaban dari pertanyaan anda adalah karena "desain rumah jogja" merupakan sebuah frase yang sering di ketikan seseorang yang sedang googling untuk mencari jasa arsitek di jogja.

Apakah anda termasuk salah satunya?

Nah.. Jika anda termasuk orang yang menggunakan kata tersebut maka coba simak uraian dibawah ini baik baik.

Berbicara tentang desain rumah di jogja, Arsitek ataupun Desainer Rumah memberikan tarif yang sangat bermacam- macam, dari arsitek dengan harga murah sampai dengan dengan harga jasa arsitek yang mahal.

jasa desain rumah jogja di rancang oleh arsitek terbaik dengan biaya yang murah


Itulah dinamika yang terlihat jelas sekali di jogja tentang jasa arsitek bangunan khususnya arsitek rumah tinggal.

Satu hal yang kami ingin pesankan adalah bahwa "ono rego ono rupo" pepatah tua ini terbukti tidak lekang dimakan zaman dan masih terbukti keampuhanya sampai saat ini.

Sedehananya begini, jika anda sedang memilih arsitek untuk membuat desain rumah di jogja, kami amat sangat menyarankan untuk memilih jasa arsitek yang memberikan harga sewajarnya terhadap harga jasa yang diberikanya.


Nah..sebelum kita masuk lebih dalam lagi tentang jasa Desain rumah di jogja, alangkah bagus jika anda mengetahui apa dan bagaimana cara memilih arsitek yang baik dan cocok untuk anda.

Dari pada kelamaan, kami akan langsung saja mengupasnya satu per satu.


  • Pilihlah Arsitek yang tidak kaku, arsitek yang bisa diajak rembukan dan tidak memiliki jawaban "kalo gak gini gak bisa", karena banyak arsitek yang karena idealisme nya susah untuk diminta merubah desain rumah yang telah dibuat nya.

  • Pilihlah Arsitek yang memiliki pengalaman tentang model rumah yang akan dibangun, misal nya jika anda menginginkan model rumah minimalis industrial maka tanyakanlah apa pernah membuat desain  model rumah tersebut.

  • Jika memang memungkinkan carilah arsitek lokal, karena kita sedang membahas tentang desain rumah jogja, maka sebisa mungkin memakai praktisi atau perusahaan arsitek di jogja, hal ini akan memberikan keunggulan kepada anda karena biasanya arsitek lokal lebih memahami jenis bahan lokal dan aturan bangunan yang berlaku di tempat tersebut.

  • Pilihlah Arsitek dengan Biaya Jasa  yang wajar, wajar disini tidak selalu murah lo yaah..karena belum tentu anda mendapatkan yang terbaik dengan  harga murah, membayar sedikit lebih mahal tetapi efektif dalam segi desain maka sebenarnya lebih menguntungkan buat anda karena biaya membangun rumah akan menjadi lebih murah.

  •   Jika ada ditempat anda memakai jasa arsitek yang sekaligus kontraktor bangun rumah sebenarnya lebih baik, karena merupakan satu paket selain dapat mengirit biaya pembangunan, hal tersebut dapat pula meminimalisir kesalahan dalam menterjemahkan desain rumah sehingga tidak ada biaya yang terbuang percuma.


Point point diatas sebenarnya hanyalah sebagian dari cara memilih arsitek masih banyak hal pertimbangan yang dapat anda lakukan agar mendapatkan desain rumah terbaik khususnya di jogja.

Sebagai praktisi jasa arsitek dan kontraktor di jogja lebih dari 17 tahun kami mengamati bahwa  jasa desain rumah di jogja mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, terbukti dengan membludaknya order untuk desain rumah yang kami terima.

Memang sih.. klien klien ini memiliki pemahaman dan selera sendiri sendiri dalam memesan desain rumah. Ada yang suka model rumah minimalis, ada yang suka model rumah etnic seperti joglo dan rumah gladak, disisi lain ada juga yang menyukai model rumah insutrial dan scandinavian..dan masih banyak model rumah yang dipesankan ke kami.

Desain Rumah Jogja memang keyword yang tepat bagi anda untuk mencari Jasa Arsitek untuk bangun rumah di Jogja, mungkin satu hal yang kami bisa beri saran disini adalah memilih arsitek itu seperti memilih "pasangan" ketika anda punya chemistry bahwa orang/ perusahaan tertentu "cocok" maka pilihlah..karena dengan perasaan cocok itu maka anda akan nyaman dalam mengkonsultasikan pembuatan desain rumah nantinya.

Oh iya.. masih terkait dengan Desain Rumah dan cara mendapatkan arsitek yang cocok, beberapa orang yang salah kaprah bahwa website dengan peringkat no.1 di google itu adalah yang terbaik, anggapan ini sebenarnya kurang tepat, karena peringkat di google hanyalah kemampuan teknik informatika dan SEO, bahkan banyak sekali website yang hanya sekedar "makelar" ataupun hanya jasa periklanan. 

Jadi baca secara detil contoh artikel tentang desain rumah yang mereka buat kemudian dinalar dan difahami coba...kalau anda merasa cocok,barulah anda melakukan menghubunginya.

Sampai sini sudah cukup jelas ya.. apa yang dimaksud dengan Desain Rumah Jogja

Mudah mudahan arstikel sederhana ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

 




Related Posts