Architect Di Jogja


desain rumah architect di jogja
Contoh rumah yang di desain arsitek

Architect Di Jogja

Jogja sebagai sebuah kota pelajar yang banyak memiliki kampus atau perguruan tinggi memiliki aset sangat banyak tenaga ahli terutama dibidang arsitektur. sederhananya ratusan bahkan ribuan arsitek/ architect sangat mudah didapat di jogja.

Architect dalam bahasa inggrisnya ditegaskan sebagai tenaga ahli dalam membuat desain dan membangun.

Lebih luas architect sebenarnya tidak hanya pada bidang bangunan, melainkan juga mendesain barang atau sesuatu yang lain juga, seperti kendaraan, pernak pernik, ornament dan masih banyak lagi.

arsitek di jogja desain rumah dan bangunan unik
Contoh arsitektur selain rumah di jogja yang butuh arsitek (Foto kawasan malioboro)

Hari ini secara khusus kami hanya akan membahas tentang building architect yang memang konsentrasi keilmuan dan bidang spesifikasinya tentang desain bangunan.

architect di jogja
Arsitektur Taman Sari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Taman sari Kraton Jogjakarta contoh  uniknya karya arsitektur yang terdiri dari landscape dan kolam kolam pemandian bahkan terowongan dan taman.

Contoh obyek yang tidak terlalu komplex yang membutuhkan arsitek adalah rumah, dalam membuat desain rumah biasanya arsitek melakukan study awal mengenai lokasi bangunan yang akan di desainya, kemudian setelah semua data data tersebut di dapat, architect mulailah membuat gambar desain bangunan rumah sesuai permintaan ownernya.

Rumah yang di desain menggunakan arsitek biasanya akan terlihat lebih cantik dan lebih nyaman karena semuanya sudah dipertimbangkan dengan matang pada saat dia membuat desain awal dari rancangan rumah tadi. Bahkan rumah yang unik rata rata diawali dengan proses desain yang baik dan benar.

rumah minimalis dan kolam renang exterior
Contoh desain exterior rumah dengan kolam renang

Gambar di atas seperti kita lihat menjelaskan bahwa sisi sempit halaman luar rumah pun bisa menjadi sesuatu yang unik ketika di desain oleh seorang arsitek.

Berbicara tentang Jasa Desain Rumah di jogja, sering sekali kita mendapati  penawaran jasa yang cukup murah, bahkan bisa dikatakan amat sangat murah, sekali lagi hal ini adalah karena level popularitas dan kematangan dari masing masing architect tadi. Semakin tersohor dan semakin tinggi jam terbang seorang arsitek maka bayaran nya pun akan semakin mahal pula.

Architect di jogja banyak juga yang menerapkan secara langsung jasa pembangunan atau dengan bahasa kerenya program design & build, dengan maksud bahwa arsitek bertugas sebagai perencana dan sekaligus kontraktor pelaksana pembangunan.

Dengan konsep ini pemilik sebenarnya dimudahkan karena cukup berhubungan hanya dengan 1 orang dan semua keruwetan, kerepotan dan komplexitas dalam membangun rumah teratasi.

Architect di jogja baik yang berpraktek sebagai individu profesional maupun jasa arsitek berbentuk sebuah perusahaan biasanya dibayar sesuai besarnya pekerjaan. Tidak hanya terbatas atas pekerjaan bangunan rumah saja, architect untuk interior pun lebih khusus lagi akan menangani bagaimana desain interior dan penataan rumah nantinya.

arsitek interior rumah minimalis modern di jogja
Interior rumah karya arsitek, membuat rumah lebih nyaman

Di beberapa kasus yang kami tangani untuk desain interior ini bisa ditangani langsung oleh arsitek bangunan atau pemilik dapat menyewa jasa kontraktor interior khusus jika menginginkan spesifikasi tertentu untuk desain interior rumahnya terkait dengan verdor bahan bahan khusus yang terbatas.

Satu hal yang penting ketika anda mencari jasa arsitek di jogja, kami hanya bisa sarankan jangan percaya bahasa iklan, karena sebenarnya bangunan itu ada standarisasi harga untuk membuatnya standart. Salah satu payung hukum nya adalah SK Gubernur D.I Yogyakarta atau bisa juga SK Wali Kota Yogyakarta Tentang Bangunan.

Seperti contoh untuk rumah minimalis kualitas menengah 1 lantai di jogja, tentunya harganya tidak akan berbeda jauh yaitu dirange harga Rp.2.750.000,- /m2.

BACA JUGA : 5 TRIK DASAR MEMBUAT DESAIN RUMAH MINIMALIS MODERN

Kembali kebahasan architect di jogja, jika anda memang membutuhkan jasa tersebut, segera hubungi kami pada nomer telp di web ini ya.

Related Posts